Wednesday, January 11, 2012

Sarung Tangan PossumDown Merino (First Look)

Hola, tentang sarung tangan lagi :D

Sudah beberapa lama saya mencari sarung tangan liner untuk hiking yang ideal. Kriterianya hangat sampai 0 C, ringan, dan pas di tangan, dan tidak mengurangi ketangkasan. Mencarinya memang gampang-gampang susah. Tahun lalu, saya mencoba sarung tangan 100 yen, tapi semua kriterianya tidak tercapai. Lalu saya mencoba Outdoor Research PL100. Kekurangannya cuma 1: dingin! Tak puas dengan performa PL100, saya menggantinya dengan L.L Bean Multisport Powerstretch Glove. Agak bulky, dan kedinginan kalau kelembaban tinggi. Sarung tangan apa lagi yang harus saya cari?

Setelah berpetualang dengan sarung tangan-sarung tangan tersebut, akhirnya pilihan berikutnya jatuh pada PossumDown Merino. Setelah membaca beberapa review dari internet, sepertinya inilah sarung tangan liner yang memiliki perbandingan kehangatan terhadap berat yang paling tinggi. Akhirnya saya coba memesan satu pasang ke ecowool.com, karena gratis ongkos kirim dan bisa dikembalikan.

Sarung tangan Possumdown Merino

Kemarin, PossumDown ini baru saja tiba dari New Zealand. Kesan pertama yang dirasakan, tekstur bulunya aneh, seperti konde, tapi lebih lembut. Tapi benar apa yang dikatakan, sarung tangan ini hangat! Kelingkingnya dan jempolnya agak panjang, tapi pas di tangan dan tidak mengurangi ketangkasan. Tidak bulky, dan hangat cukup hangat sejauh ini. Sementara Dayah merasa teksturnya gatal di tangan ketika mencoba, meski mungkin juga Dayah punya alergi terhadap wol.

Saya akan kembali melaporkan performa sarung tangan ini, tapi sejauh ini saya cukup suka :D

3 comments: